Empat Tahanan Positif Covid-19 Kabur dari RS Bhayangkara Jayapura Setelah Potong Jeruji
JUBI.CO.ID | 11/06/2020 15:45
Empat Tahanan Positif Covid-19 Kabur dari RS Bhayangkara Jayapura Setelah Potong Jeruji
Ilustrasi tahanan atau narapidana kabur. shutterstock.com

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah Papua mengimbau kepada empat tahanan Polresta Jayapura, yang kabur dari Rumah Sakit Bhayangkara untuk segera menyerahkan diri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Ahmad kamal mengatakan empat tahanan yang kabur pada Rabu (10/6/2020) merupakan pasien positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan.

“Empat tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol jeruji jendela rumah sakit sekitar pukul 12.30 WIT,” kata Kamal di Jayapura, Rabu (10/6/2020).

Menurut ia, keempat tahanan tersebut diketahui bernama Herul Menanti, Maxi Windey, Israel Torey dan Melvin yang merupakan pelaku kasus kriminal.
 

Ia juga meminta pihak keluarga dan kerabat dekat untuk melapor kepolisian apabila melihat keempat tahanan tersebut.

Hal ini dirasa sangat penting mengingat kondisi kesehatan mereka, yakni pasien positif Covid-19. “Kami harap pihak keluarga bisa bekerja sama dengan aparat berwajib jika mengetahui keberadaan 4 tahanan, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid,” ujarnya.

 

Kamal menambahkan, saat ini Pemerintah Papua sedang gencar memutus mata rantai penyebaran. Oleh karena itu, semua pihak diharapkan bisa ikut bekerjasama dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

“Sangat disayangkan empat tahanan positif corona ini melarikan diri, karena bisa menularkan virus corona kepada orang lain. Kami harap dalam waktu dekat keempatnya bisa menyerahkan diri. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT