Keluarga Mendiang Briptu Alexander Ndun Kecewa kepada Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih, Mengapa?
JUBI.CO.ID | 19/04/2020 19:00
Keluarga Mendiang Briptu Alexander Ndun Kecewa kepada Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih, Mengapa?

Merauke, Jubi- Keluarga almarhum Briptu Alexander Ndun mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab yang melakukan kunjungan di Kabupaten Merauke, namun tidak menemui keluarga sekaligus berdialog.

Perwakilan keluarga, H. Waros Gebze dalam jumpa pers beberapa hari lalu menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi bersama panitia, sebelum Kapolda dan Pangdam tiba di Merauke. “Kami sampaikan agar Kapolda dan Pandam bisa datang di rumah duka di jalan Husein Palela, sekaligus bisa dilakukan dialog bersama,” ungkapnya.

Namun sayangnya, kedua petinggi TNI/Polri Papua itu, tak datang di rumah duka. “Kami mempertanyakan sebenarnya kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Merauke itu dalam rangka apa,” tanya Waros.

Padahal, lanjut dia, anak mereka telah menjadi korban bentrokan di Mamberamo Raya beberapa waktu lalu, hingga meninggal dunia bersama dua rekan polisi lain.

“Terus terang, mewakili keluarga kami sangat kecewa, karena Kapolda dan Pangdam tak bisa meluangkan waktu datang dan bertemu sekaligus melakukan dialog,” ungkapnya.

 

Sementara Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw saat tiba di Bandara Mopah mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan bertemu keluarga korban atau tidak. “Kita lihat saja, karena waktu untuk berada di Merauke sangat terbatas,” ujarnya. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT