Seorang Pejabat Merauke Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta
JUBI.CO.ID | 25/03/2020 09:20
Seorang Pejabat Merauke Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS

Merauke, Jubi – Pasien positif Covid-19 bertambah menjadi tiga di Merauke. Pasien terbaru merupakan seorang pejabat pemerintah setempat.

Lelaki berusia 51 tahun tersebut selama ini telah dirawat dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta, dia dinyatakan positif terinfeksi virus korona, penyebab Covid-19.

“Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 51 tahun. Kepastian positif Covid-19 diperoleh setelah kami menerima notifikasi dari Labkes Jakarta melalui Pemerintah Provinsi Papua,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita, saat jumpa pers, Selasa malam (24/3/2020).

Pasien itu memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Dia mengalami gejala demam yang disertai batuk dan pilek sehingga dirawat di RSUD Merauke.

“Kami baru mendapatkan hasil pemeriksaan setelah sampelnya dikirim beberapa waktu lalu. Yang bersangkutan kemudian dinyatakan positif (terinfeksi) corona,” ujar Nevil. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT