Keluarga Sepakat, Bupati Boven Digoel Dimakamkan di Taman Bahagia Merauke
JUBI.CO.ID | 15/01/2020 15:15
Keluarga Sepakat, Bupati Boven Digoel Dimakamkan di Taman Bahagia Merauke

Merauke, Jubi –  Berdasarkan hasil musyawarah  dan kesepakatan keluarga, jenazah Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, dimakamkan di Merauke, Jumat (17/1/2020).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Boven Digoel, kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum,” kata Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/1/2020).

BACA: Kapolres Merauke Minta Anggaran Digunakan dengan Baik

Dikatakan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada keluarga jika diperkenankan, almarhum dibawa ke Boven Digoel untuk disemayamkan semalam, sebelum dikebumikan di Merauke. “Pertimbangannya karena Beliau masih bupati aktif dan masyarakat berhak dan pantas memberikan doa serta penghormatan terakhir kepada bupati kami,” ujarnya.

Pihak keluarga, menurutnya, menerima harapan Pemkab Boven Digoel. Namun keputusan keluarga almarhum tetap disemayamkan di Merauke hingga penguburan nanti. “Olehnya kami berkoordinasi dengan keluarga lain yang masih ada Boven Digoel  agar difasilitasi untuk ke Merauke. Sekarang dalam perjalanan ke sini,” katanya.

Menyangkut tempat pemakaman almarhum, sesuai permintaan keluarga, dilaksanakan di Taman Bahagia. Karena pasti ada beberapa pertimbangan dari pihak keluarga.

Sebelumnya, Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, yang telah dipanggil Tuhan. “Kita semua mendoakan agar almarhum diterima di Sisi Tuhan,” katanya. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT