Kebakaran Hebat di Agatz Asmat, Ratusan Rumah dan Pasar Mama Mama Ludes Terbakar
JUBI.CO.ID | 17/09/2019 08:00
Kebakaran Hebat di Agatz Asmat, Ratusan Rumah dan Pasar Mama Mama Ludes Terbakar
https://www.jubi.co.id/ratusan-rumah-dan-tempat-usaha-di-asmat-ludes-terbakar/

Merauke, Jubi – Ratusan rumah termasuk pasar mama-mama Papua di Kota Agatz, Kabupaten Asmat, ludes terbakar dini hari tadi  Selasa 17 September 2019 sekira pukul 03.00 WP.

Kebakaran bermula dari jalan Yos Sudarso, terus merembet ke rumah warga lain termasuk tempat usaha  lain mulai dari jalan Ayam Kecil, Jalan Muyu hingga jalan Dolog.

BACA: Aktivitas belajar mengajar di Deiyai kembali normal

Akibat kebakaran tersebut, ratusan warga mengungsi ke tempat aman. Pemadaman dilakukan anggota TNI dan Polri dengan menggunakan peralatan seadanya. Mulai dari mesin pompa air maupun ember.

Salah seorang warga Agatz, Albert Latuconsina melalui telepon seluler mengatakan sepengetahuannya musibah kebakaran kali ini yang terbesar di Agats. Terjadi tepat saat musim kemarau.

Sementara warga lainnya, Nasrianto mengaku ia bersama keluarganya mengungsi dari perumahan di Pasar Dolog ke Jalan Nusantara Satu. “Api merambat sangat cepat dan sudah sampai di Jalan Dolog, sehingga kami mengungsi,” ujarnya.

BACA: Bupati Yahukimo: "Aspirasi sudah diterima, jangan demo lagi,"

Informasi lain yang didapatkan Jubi dari sejumlah sumber, hingga pagi pukul 07.00 WP, aparat keamanan bersama masyarakat masih bahu membahu melakukan pemadaman api. Belum ada laporan korban jiwa. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT