Tujuh Korban Kecelakaan Longboat di Raja Ampat Ditemukan
JUBI.CO.ID | 16/07/2019 07:45
Tujuh Korban Kecelakaan Longboat di Raja Ampat Ditemukan

Manokwari, Jubi – Tim gabungan SAR dan Polres Raja Ampat hingga Senin (15/7/2019) berhasil menemukan 7 dari 15 penumpang longboat yang hilang dalam kecelakaan laut di Raja Ampat, Papua Barat, Jumat 12 Juli lalu. Lima di antaranya meninggal.
Dua korban ditemukan Senin, lima lainnya sehari sebelumnya.

Lainnya: Tim SAR Evakuasi Rumah Sakit Apung Lie Dharmawan yang Rusak Mesin di Perairan Manokwari

Juru bicara Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey mengatakan, longboat berisi 15 penumpang dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 12 Juli lalu. Setelah dilakukan pencarian sejak tangga 13, tujuh korban ditemukan. “Lima di antaranya meninggal dunia,” ujar Krey kepada wartawan di Manokwari, Senin malam. Krey menambahkan, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap delapan korban lainnya.

Lainnya: Hilang kontak selama 18 hari, helikopter MI-17 belum terdeteksi

Longboat bermuatan 15 penumpang ini bertolak dari Saprau (Sorong) pada hari Jumat 12 Juli pukul 08.00 WP, menuju Kampung Minir Distrik Wawarbomi Raja Ampat. Namun hingga Jumat malam, pukul 18.00 WP, longboat tersebut belum juga sampai di tujuan dan hilang kontak.
Pihak Distrik Wawarbomi akhirnya melapor ke kantor SAR Sorong dan Polres Raja Ampat untuk meminta upaya pencarian. Karena tanggal 13 Juli cuaca di perairan laut Raja Ampat dalam kondisi ekstrim, pencarian dihentikan.

“Pada pencarian hari kedua (14 juli) ditemukan lima korban. Hari ini (15 Juli) dua korban lagi ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Krey. (*)


BERITA TERKAIT