Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Klaim Tewaskan 5 Prajurit TNI
JUBI.CO.ID | 08/03/2019 07:30
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Klaim Tewaskan 5 Prajurit TNI
Ilustrasi Jalan Trans Papua di Nduga- Jubi/Dok

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Sebby Sembon mengklaim, dalam baku tembak di Kampung Windi, Distrik Derakma, TPNPB Kodap III Ndugama berhasil merebut empat pucuk senjata api (senpi) dan menyebabkan lima anggota mliter Indonesia (TNI) tewas.

“Panglima daerah Pertahanan (Kodap) III Ndugama telah merebut tiga pucuk senpi jenis modern dan satu jenis minimi. Selain itu lima anggota militer Indonesia tewas di lokasi kejadian, di Kampung Windi, Distrik Derakma pada pukul 12:30 WP,” kata Sebby Sembon dalam rilis pers yang diterima Jubi, Kamis (7/3/2019) malam.

Menurutnya, berdasarkan laporan langsung dari Ndugama, wilayah terjadinya baku tembak, awalnya delapan prajurit TNI dari Pos Distrik Derakma menuju Kampung Windi sempat bertemu dengan Bapak Amos Kogeya dan isterinya. Para prajurit TNI itu kemudian menginterogasi Amos Kogeya dan isterinya.

“Sesudah itu, militer Indonesia membakar lima honai milik warga. Pasukan TPNPB mengepung delapan anggota militer Indonesia tersebut dan terjadi kontak senjata,” ucapnya.

Kedua pihak kata Sembon, terlibat saling kejar dan menyebabkan lima anggota TNI tewas dan pasukan TPNPB berhasil merebut empat pucuk senpi. Pukul 03.00 WP, dua helikopter datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban prajurit TNI.

Baca selengkapnya di JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT