Menteri Tjahjo Sebut Anies Baswedan Gubernur Indonesia Karena Ini
TEMPO.CO | 03/07/2018 05:45
Menteri Tjahjo Sebut Anies Baswedan Gubernur Indonesia Karena Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam acara Festival Betawi 2018 di Gedung Smesco dan memberi kesempatan pengunjung untuk membatik. Kamis, 31 Mei 2018. Maria Fransisca.

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget disebut sebagai gubernur Indonesia oleh Menteri Tjahjo Kumolo. Anies mengatakan, tugasnya sebagai orang nomor satu di Jakarta ini memang besar.

"Saya kaget disebut gubernur Indonesia oleh Pak Mendagri, tanggung jawab di DKI ini besar tapi belum tentu berat,” kata Anies di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin, 2 Juli 2018. “Besar kecil ada ukurannya, berat ringan urusan perasaan."

Tjahjo menyebut Anies sebagai gubernur Indonesia saat memberi sambutan dalam pengukuhan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur.

Menurut Tjahjo, gubernur Jakarta terdahulu selalu mengimbau warga agar tidak membawa sanak saudara ke Ibu Kota sekembalinya dari mudik lebaran. Sementara Anies justru menampung warga dari berbagai daerah yang ingin mengadu nasib di Jakarta.

"Inilah pentingnya forum ini, saling memberikan masukan, banyak hal-hal terkait, yang paling berat itu Pak Anies, Pak Anies itu Gubernur DKI Jakarta, tapi ya juga gubernur Indonesia," kata Tjahjo dalam acara yang dihadiri juga oleh Anies Baswedan itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT