Kampanye Akbar, Airlangga Hartarto Jadi Jurkam Nurdin Halid
TEMPO.CO | 20/06/2018 20:20
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan), Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (kedua kanan) dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menghadiri pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakart
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan), Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (kedua kanan) dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menghadiri pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center, 18 Desember 2017. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Makassar - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bakal menjadi juru kampanye pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis siang 21 Juni 2018.

"Pak Airlangga sudah mengonfirmasi kehadirannya," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel M Risman Pasigai di Makassar, Rabu 20 Juni 2018.

Baca juga:  Nurdin Halid Optimistis Jadi Gubernur Meski Pernah Terbelit Kasus

Tak hanya itu, lanjut dia, sejumlah tokoh nasional juga dijadwalkan hadir dalam kampanye akbar Nurdin Halid-Aziz. Mereka akan berorasi dihadapan ribuan massa. Menurut Risman, Airlangga datang ke Makassar dengan memboyong sejumlah elit Golkar.

Di antaranya, Sekjen DPP Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus; Ketua Korbid Hankam, Luar Negeri, dan Diaspora, Happy Bone Zulkarnain; Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur, Melchias Markus Mekeng.

Baca juga: Pilgub Sulsel, Makna Nomor Urut Menurut Para Paslon

Kemudian Ketua Korbid Kesejahteraan Rakyat, Roem Kono; Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita; dan Wakorbid Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial: Heru Dewanto.

"Juru kampanye ini adalah orang-orang terpilih dan berkapasitas dalam menentukan pemimpin yang paling tepat," tambahnya.

Baca juga: Nurdin Halid dan Luka Masa Lalu yang Tidak Bisa Dihapus

Pasangan Nurdin Halid-Aziz juga telah menggelar kampanye akbar di di Stadion Lagaligo Palopo, Rabu siang 20 Juni 2018. Wakil Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung turut hadir dan menjadi menjadi juru kampanye nasional.

Selain Akbar Tanjung, juga hadir Menteri Sosial, Idrus Marham, dan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, yaitu Hamka B Kady dan Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

REKOMENDASI BERITA