Klaim Diusung PDIP di Pilgub Jabar, Mantan Kapolda Blusukan
TEMPO.CO | 19/12/2017 11:17
Klaim Diusung PDIP di Pilgub Jabar, Mantan Kapolda Blusukan
Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Inspektur Jenderal Anton Charliyan. TEMPO/Ilham Fikri

TEMPO.CO, Tasikmalaya - Mantan Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan gencar blusukan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. Selasa 19 Desember2017, Anton mengunjungi kota kelahirannya, Kota Tasikmalaya. Ia berkunjung ke kantor redaksi koran lokal, dan perajin bordir. Ia juga mengunjungi warga korban gempa dan memberi bantuan bahan pangan.

Anton mengklaim sebagai salah satu bakal calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan. Oleh partai itu dia diminta bersosialisasi menjelang Pilkada Jawa Barat 2018. "PDI Perjuangan memberi kepercayaan saya sebagai salah seorang kandidat," ujar dia di Tasikmalaya, Selasa 19 Desember2017.
 
Baca:
2 Cara PDIP Menjaring Figur untuk Pilgub Jabar
Pilgub Jabar, PDIP Menimang Dedi Mulyadi dan ...

Atas kepercayaan itu, Anton mengatakan akan bekerja keras agar mendapat dukungan warga. "Insya Allah PDI Perjuangan merestui saya," ucapnya.

Saat ini, Anton masih menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri. Jika sudah ditetapkan oleh KPU sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, dia siap menanggalkan jabatannya.

Baca juga: Mutasi di Polri, Anton Charliyan Digeser dari ...

Anton mengaku tidak menduga akan menerima mandat untuk maju di Pilkada Jawa Barat. Atas mandat ini, ia merasa tersanjung. "Kesempatan tidak datang dua kali.”

Ketika ada lampu hijau dari PDI Perjuangan, Anton langsung melakukan sosialisasi mempersiapkan diri untuk turut bertempur di Pilkada Jawa Barat. “Saya menggalang dukungan dan meningkatkan elektabilitas," kata Anton.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT