Perluas Layanan Perbankan, BRI Gandeng Go-Pay
TEMPO.CO | 06/03/2018 13:16
Perluas Layanan Perbankan, BRI Gandeng Go-Pay
ATM Bank BRI. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerja sama dengan penyedia jasa uang elektronik milik Go-Jek, Go-Pay, dalam rangka memperluas layanan perbankan yang dimiliki perseroan.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan sinergi Bank BRI dengan Go-Pay diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk akselerasi inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

“Kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan BRI di seluruh lapisan masyarakat. BRI melihat inovasi teknologi sebagai sebuah peluang untuk menjangkau lebih banyak masyarakat mengakses produk dan layanan perbankan. Kami optimistis dengan sinergi ini mampu memberikan added value bagi kedua pihak yang terlibat,” ungkap Sis Apik di Innovation Centre, Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Baca juga: Ini Kelebihan Go-Pay yang Membuat Investor Meminang Go-Jek

Pada tahap pertama, kolaborasi kedua perusahaan ini melingkupi kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran elektronik tagihan Bank BRI (e-government dan e-billing) dan akses pada layanan dan produk Bank BRI bagi mitra dan merchant yang ada dalam ekosistem Go-Jek, termasuk karyawan Go-Pay dan Go-Jek.

Aldi Haryopratomo selaku CEO Go-Pay menyambut baik kerja sama tersebut. Dia yakin lewat kolaborasi yang kuat antara penyedia jasa keuangan, perbankan dan financial technology (fintech) bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang belum mengakses layanan perbankan (unbanked communities).

“Kerja sama antara fintech seperti Go-Pay dengan perbankan adalah cara paling tepat untuk memberikan akses layanan keuangan kepada jutaan keluarga yang hingga kini masih belum terjangkau oleh bank,” ujarnya.

Aldi menambahkan, melalui kerja sama itu, tidak hanya pengguna Go-Pay yang bisa merasakan manfaatnya tetapi juga mitra dan merchant yang ada dalam ekosistem Go-Jek.

“Di sisi pengguna Go-Pay, mereka bisa semakin mudah melakukan pembayaran elektronik untuk tagihan Bank BRI. Sementara, mitra dan merchant bisa memiliki kemudahan akses untuk produk dan layanan Bank BRI,” kata Aldi.

BISNIS

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT