Yusuf Mansur Borong 250 Juta Saham Bank MNC, Berapa Nilainya?
TEMPO.CO | 21/06/2021 18:57
Ustad Yusuf Mansur. Instagram
Ustad Yusuf Mansur. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur membeli 250 juta saham PT Bank MNC Internasional Tbk. Pembelian saham emiten berkode BABP ini dilakukan secara konsorsium.

"Kerja sama peningkatan jumlah rekening nasabah MotionBanking melalui jaringan Ustaz Yusuf Mansur," demikian keterangan tertulis dari Bank MNC, Senin, 21 Juni 2021.

Berdasarkan data RTI, saham BBAP terakhir tercatat pada harga Rp 316 per lembar saham. Dengan demikian, taksiran dana yang dikeluarkan berkisar Rp 79 miliar.

Sebelumnya, investor saham dan pemilik perusahaan aset manajemen PT Paytren Aset Manajemen (Paytren) ini juga sempat menyoroti saham dari MNC Group. Pada Januari 2021, Yusuf Mansur sempat mengajak pengikutnya untuk mencermati salah satu saham MNC Group uakni PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP).

Dia mengaku telah memiliki hubungan baik sejak 2005 dengan MNC Group, salah satunya melalui tayangnan sinetron Tukang Bubur Naik Haji di mana dirinya ikut berdakwah.

MNC Bank terus baru menambah fitur layanan yakni pembukaan rekening secara online. Calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-KYC (Electronic Know Your Customer), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.

Dengan begitu, proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah.

MotionBanking juga telah bekerja sama dengan Kredit Pintar dan Oriente (Finmas) untuk penyediaan pinjaman, fitur cicilan atau pay later, co-branding kartu kredit, kolaborasi dalam pemasaran dan layanan, penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT