Beri Pesan Malam Takbiran dan Idul Fitri, Anies Baswedan Pakai Syal Palestina
TEMPO.CO | 13/05/2021 09:21
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan sambutan dalam acara Aksi Bela Palestina, di Silang Monas, 17 Desember 2017. TEMPO/Maria Fransisca
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan sambutan dalam acara Aksi Bela Palestina, di Silang Monas, 17 Desember 2017. TEMPO/Maria Fransisca

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Anies Baswedan menyampaikan pesan malam takbiran dan Salat Idul Fitri 1442 H melalui fitur story lewat akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, pada Rabu malam, 12 Mei 2021. Dalam video itu, Anies mengatakan tengah berada di ruang tunggu stasiun televisi TV One untuk menghadiri salah satu acara.

Sambil mengenakan pakaian lengan panjang dan peci yang seragam berwarna hitam, Anies juga mengalungkan syal dengan corak bendera Indonesia dan Palestina di lehernya. Syal serupa pernah Anies kenakan saat menghadiri Aksi 115 Bela Palestina pada tahun 2017 lalu di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Selamat takbiran. Insya Allah semua sehat," ujar Anies dalam video tersebut. Ia juga menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan saat melaksanakan Salat Idul Fitri.

Pada saat ini tengah terjadi ketegangan antara warga Palestina dengan polisi Israel di Shekh Jarrah, salah satu wilayah di Yerusalem Timur.

Bentrokan pada Senin lalu menyebabkan tembakan roket oleh militan Gaza dibalas serangan udara oleh Israel. Setidaknya hingga kemarin 38 warga Palestina tewas akibat serangan tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Indonesia terus mendesak Perserikatan Bangasa-Bangsa (PBB) untuk segera mengambil tindakan terhadap sejumlah aksi kekerasan yang terjadi di Palestina, dalam beberapa waktu belakangan.

Baca juga: Inspeksi Malam Takbiran, Anies Baswedan: Alhamdulillah Terkendali


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT