Jasa Raharja Ganti Mudik Gratis dengan Mudik Daring
TEMPO.CO | 23/04/2021 17:23
Sejumlah penumpang kapal dari Kepulauan Riau yang melakukan perjalanan mudik lebih awal tiba di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai, Riau, Kamis, 22 April 2021. Pemerintah resmi memajukan larangan mudik Lebaran tahun ini. ANTARA/Aswaddy Hamid
Sejumlah penumpang kapal dari Kepulauan Riau yang melakukan perjalanan mudik lebih awal tiba di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai, Riau, Kamis, 22 April 2021. Pemerintah resmi memajukan larangan mudik Lebaran tahun ini. ANTARA/Aswaddy Hamid

INFO NASIONAL – Program pemerintah yang melarang mudik Lebaran 2021  terkait kondisi darurat pandemi Covid-19,  mendapat dukungan penuh oleh PT Jasa Raharja dengan meniadakan program mudik gratis seperti tahun-tahun sebelumnya, namun menggantinya dengan program mudik secara daring atau online.

 

“Jasa Raharja selaku salah satu penyelenggara Mudik Gratis sekala besar pada situasi normal, untuk saat ini meniadakan program tersebut sesuai himbauan Pemerintah serta demi mengedepankan keselamatan masyarakat. Untuk itu Jasa Raharja mengajak seluruh masyarakat untuk beralih ke mudik online dengan mengusung Program #MOL-AE (Mudik Online Aman Enak),” ujar Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan dalam keterangan tertulisnya, 23 April 2021.

 

Dalam Program MOL-AE, jelas Harwan, PT Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang sudah pernah terdaftar mengikuti Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja selama ini. Para peserta tersebut dipilih secara acak dan akan melewati proses verifikasi oleh Tim Jasa Raharja.

 

“Kami sangat berharap dengan Program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan silaturahmi secara online tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri. Hal ini terlihat antusiasme masyarakat sangat besar untuk dapat mudik secara online saat Hari Raya” kata Harwan.

 

Ia melanjutkan, Program #MOL-AE selain bertujuan sebagai ajang bagi masyarakat yang mendapat paket kuota internet bisa bersilaturahmi lewat panggilan video dengan keluarga di kampung halaman,  juga mmenjadi solusi untuk pencegahan kecelakaan di jalan, serta juga dukungan pada Pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid 19 di Indonesia.  

“Jasa Raharja tetap menggelar Program Mudik Online atau #MOL-AE kepada masyarakat dengan suasana berbeda, namun tetap tidak mengurangi makna Idul Fitri dan hal yang penting demi terciptanya tujuan untuk pencegahan terjadinya kecelakaan serta keselamatan dan keamanan Bersama di masa pandemic Covid-19,” ucap Harwan. (*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT