BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk Tiga Wilayah Jakarta Hari Ini
TEMPO.CO | 03/03/2021 06:34
Ilustrasi hujan petir di Jakarta. Dok.TEMPO
Ilustrasi hujan petir di Jakarta. Dok.TEMPO

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jakarta berupa potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang, Rabu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada dinihari," demikian isi peringatan dini cuaca dalam laman resmi bmkg.go.id di Jakarta, Rabu 3 Maret 2021. 

Prakiraan cuaca BMKG menyebutkan pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan tebal.

Pada siang hari, hujan intensitas ringan berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kepulauan Seribu cerah berawan, sedangkan Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berawan.

Usai diguyur hujan, memasuki malam hari cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan. Sebagian besar wilayah DKI Jakarta yang lain diperkirakan berawan.

Pada dini hari cuaca beralih menjadi sebagian besar wilayah DKI akan turun hujan ringan, hanya Jakarta Timur yang diperkirakan berawan.

BMKG juga memprediksi kawasan penyangga Jakarta di Bogor, Depok dan Bekasi bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang pada siang nanti. Hujan diperkirakan merata di seluruh kawasan tersebut. 

Pada malam hari, hujan ringan akan terjadi di Bodebek. Cuaca berubah berawan pada dinihari, kecuali di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi yang kembali berpotensi hujan intensitas sedang. 

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG, Hujan Lebat di Jabodetabek pada Selasa Pagi

BMKG juga memberikan peringatan dini cuaca potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga dinihari di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi.    


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT