BPBD DKI: Hujan Akan Turun di Jakarta Selatan dan Barat Siang Ini
TEMPO.CO | 16/02/2021 12:54
Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS
Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta lewat akun Twitternya, @BPBDJakarta, menyatakan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang ini, Selasa, 16 Februari 2021. Memasuki malam hari, kondisi cuaca di Jakarta Selatan diprediksi berawan, sedangkan Jakarta Barat tetap hujan.  

Pada waktu yang sama, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

Baca: Pos Pantau Air Sunter Siaga Tiga, Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

Dini hari besok, seluruh wilayah Jakarta akan hujan dengan intensitas yang berbeda. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas sedang, sedangkan wilayah lainnya ringan. 

BPBD DKI mengutip Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini. “Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara pada dini hari.” Akun @BPBDJakarta mencuit. 

BPBD juga menginformasikan ketinggian muka air di sejumlah pintu air Jakarta. Misalnya, Pos Pantau Air Sunter Hulu yang berstatus siaga 3 atau waspada pada pukul 08.00 WIB dengan tinggi muka air 150 sentimeter kini telah berstatus normal atau siaga 4.

Untuk mengantisipasi banjir akibat hujan, BPBD meminta masyarakat mengunduh buku saku bertajuk Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat melalui tautan https://drive.google.com/file/d/1yQjiiY2HWC-gyyc2fHGvA7l_zSc6pbjV/view

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT