Beli Lontong Sayur Rp 12 Ribu via GrabFood, Sandiaga Bayar Nontunai
TEMPO.CO | 15/02/2021 17:44
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) mencoba fasilitas protokol kesehatan berupa wastafel untuk mencuci tangan di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Kamis 11 Februari 2021. Kunjungan itu dilakukan Menparekraf San
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) mencoba fasilitas protokol kesehatan berupa wastafel untuk mencuci tangan di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Kamis 11 Februari 2021. Kunjungan itu dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno disela berkantor di Bali untuk berdiskusi langsung dengan pengelola dan pelaku pariwisata setempat yang mengalami penurunan pendapatan karena minimnya kunjungan wisatawan akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hari ini memesan lontong sayur dari aplikasi GrabFood seharga Rp 12 ribu. Pesanan lontong itu dipamerkan Sandi di akun twitternya @sandiuno, sambil mengangkat bungkusan lontong sayur yang sudah diterimanya.

"Sebagai wujud apresiasi kepada Grab Indonesia yg terus mendukung Gerakan Bangsa Buatan Indonesia," kata Sandi pada Senin, 15 Februari 2021.

Khususnya, kata Sandi, dukungan pada dua kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata. Pertama, Beli Kreatif Lokal pada 2020 dan Belo Kreatif Danau Toba pada 2021.

Ini adalah program yang diluncurkan Grab Indonesia pada awal tahun 2021 ini. Acara berupa pelatihan ini merupakan bagian dari program digitalisasi UMKM #TerusUsaha dari Grab.

Ratusan UMKM terpilih akan mengikuti pembinaan intensif selama dua bulan bersama para pakar, agar dapat meningkatkan kompetensi dan bisa beradaptasi dalam dunia digital. Pendaftaran program ini dibuka pada 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui www.grabforgood.id.

Selain menunjukkan bungkusan lontong sayur, Sandi juga menampilkan layar pesanan di smartphone-nya. Di sana tertera pembayaran nontunai dan promo.

Tak hanya pamer lontong sayur, Sandi juga memberi selamat atas peluncuran program GrabAkselerator batch 2. "Ini bisa dikatakan berbeda karena mengambil pendekatan luar biasa dengan menginklusi para lansia, eks narapidana, dan disabilitas," kata Sandiaga.

BACA: Pulihkan Kegiatan Ekonomi, Sandiaga Terinspirasi Gubernur Tokyo soal Olimpiade

FAJAR PEBRIANTO

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT