BMKG Peringatkan Potensi Hujan Guyur Jabodetabek Siang Ini
TEMPO.CO | 15/02/2021 08:44
Ilustrasi cuaca mendung berpotensi turun hujan. Kredit: ANTARA
Ilustrasi cuaca mendung berpotensi turun hujan. Kredit: ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan akan membasahi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini. 

Di Jakarta, hujan ringan berpotensi mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang ini.Perkiraan cuaca di wilayah DKI lainnya cerah berawan hingga berawan.

Hujan berintensitas ringan hingga sedang bakal turun di seluruh wilayah Ibu Kota pada malam hari. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kepulauan Seribu, Jakbar, Jakpus, Jakut dan Jaksel pada malam dan dini hari," demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, Senin, 15 Februari 2021.

Cuaca hujan tak hanya di Jakarta, melainkan juga di daerah penyangga Ibu Kota. Hujan petir diperkirakan terjadi di Bogor dan Depok siang nanti. Bekasi dan Kabupaten Bogor berpotensi diguyur hujan intensitas sedang, sedangkan Kabupaten Bekasi hujan ringan.

Pada malam hari, intensitas hujan di suruh wilayah Bodetabek diperkirakan ringan hingga dinihari. Namun BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah ini.    

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam dan dini hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor."

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Berpotensi Terjadi di Bodetabek

BMKG juga memperingatkan masyarakat di Kota dan Kabupaten Tangerang hingga Tangerang Selatan untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat. Hujan intensitas sedang diprediksikan mengguyur Tangerang siang ini. Dari prakiraan BMKG, hujan dapat disertai petir dan angin kencang. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT