Donor Plasma Konvalesen Disosialisasikan PMI-Polsek Jatiuwung
TEMPO.CO | 14/02/2021 14:17
Penyintas COVID-19 mendonorkan plasma konvalesennya di PMI Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 11 Februari 2021. Pemerintah setempat membuka layanan donasi plasma konvalesen untuk membantu pasien yang masih terpapar COVID-19 sembuh dan untuk saat ini PMI Bekasi ha
Penyintas COVID-19 mendonorkan plasma konvalesennya di PMI Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 11 Februari 2021. Pemerintah setempat membuka layanan donasi plasma konvalesen untuk membantu pasien yang masih terpapar COVID-19 sembuh dan untuk saat ini PMI Bekasi hanya mampu melayani 6 orang pendonor per harinya karena keterbatasan alat. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Tangerang - PMI Kota Tangerang bersama Polsek Jatiuwung melakukan sosialisasi donor plasma konvalesen kepada penyintas COVID-19 untuk pasien COVID-19 di wilayah RW 10 kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang mengatakan ketersediaan plasma konvalesen di Kota Tangerang masih rendah.

“Ayo, tunjukkan keberanian untuk membantu warga dengan mendonorkan plasma konvalesen,” kata Oman Ahad, 14 Februari 2021. .

Baca: Permintaan Plasma Konvalesen Antre Panjang, PMI Kota Tangerang Siap Jemput Bola

Dengan gerakan masif donor plasma konvalesen, Kota Tangerang diharapkan bisa lebih cepat memutus rantai penyebaran.

Wakil Kepala Polsek Jatiuwung Ajun Komisaris Rosid Sugimun mengatakan sangat mendukung kegiatan donor plasma konvalesen ini untuk membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan.

“Jika banyak yang sembuh, bisa untuk donor plasma konvalesen untuk membantu pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan plasma.”

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT