Cuaca Jakarta Hari Ini, BMKG Peringatkan Potensi Hujan Petir pada Dinihari Nanti
TEMPO.CO | 06/02/2021 07:34
Ilustrasi hujan di Jakarta. TEMPO/Frannoto
Ilustrasi hujan di Jakarta. TEMPO/Frannoto

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan sepanjang hari ini. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca Jakarta untuk Minggu dinihari berupa potensi hujan disertai kilat dan petir.
  
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat pada dinihari," demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, Sabtu, 6 Februari 2021.

Pada siang nanti, cuaca Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan ringan. Jakarta Pusat diramalkan berawan, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan. 

Hujan intensitas ringan diperkirakan akan merata di seluruh wilayah Ibu Kota. Kondisi cuaca hujan ringan ini berpotensi terus berlanjut hingga Minggu dinihari, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan intensitas sedang. 

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan juga akan membasahi daerah penyangga Jakarta pada siang nanti. Bogor, Depok hingga Bekasi berpotensi hujan ringan sepanjang hari ini, sejak siang hingga Minggu dinihari. 

Baca juga: Cuaca Hari Ini, BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim

BMKG memberi peringatan dini cuaca potensi hujan sedang hingga lebat di Kabupaten dan Kota Bogor, Depok dan Bekasi pada hari ini. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT