Polres Bekasi Kampanye Gerakan Bekasi Bermasker, Siapa Sasarannya?
TEMPO.CO | 04/02/2021 18:31
Ilustrasi protokol kesehatan / menjaga jarak atau memakai masker. REUTERS/Issei Kato
Ilustrasi protokol kesehatan / menjaga jarak atau memakai masker. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Bekasi -Kepolisian Resor Metropolitan atau dikenal Polres Bekasi mengampanyekan Gerakan Bekasi Bermasker untuk menekan risiko penularan Covid-19 dengan membagikan masker kepada warga.

"Hari ini 400 masker kami bagikan di pusat perbelanjaan SGC (Sentra Grosir Cikarang) dan Stasiun Cikarang," kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Kamis, 4 Februari 2021.

Hendra mengatakan bahwa kampanye Gerakan Bekasi Bermasker pada Kamis dilakukan pada para pedagang, tukang ojek, serta warga di pusat perbelanjaan dan stasiun tersebut.

"Kegiatan ini merupakan ikhtiar kami dalam membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19. Tapi kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh peran semua elemen masyarakat untuk mencegah penyebarannya," kata dia.

Selama kegiatan kampanye, Hendra dan petugas kepolisian menyampaikan informasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Mudah-mudahan  ini segera berlalu, maka dari itu tetap terapkan 5M," kata Hendra.
pandemi Covid-19
Baca juga : Lelaki Berkuda Tersangka Pencuri Motor Beraksi di Koa Bekasi

Ia mengatakan bahwa sebagian warga mulai kendur dalam menjalankan protokol kesehatan. "Berdasarkan hasil pantauan di wilayah hukum kami, masyarakat mulai kendur dalam membiasakan diri memakai masker. Untuk itu kita ingatkan lagi mereka," katanya.

Tukang ojek di Stasiun Cikarang, Gilang (33), mengapresiasi kampanye Gerakan Bekasi Bermasker yang dijalankan oleh kepolisian.

"Mewakili para tukang ojek dan masyarakat di sini saya ucapkan terima kasih atas pembagian masker serta imbauan protokol kesehatan yang disampaikan ke kami," katanya. 

Polres Metro Bekasi sejak akhir pekan lalu mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga di area publik seperti pasar, terminal, stasiun, dan pusat belanja.

Selain di Mal SGC dan Stasiun Cikarang, Polres Bekasi membagikan masker dan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan di Pasar Tegaldanas, Pasar Serang, Pasar Cibitung, Tambun, Terminal Kalijaya, serta Simpang Sentra Grosir Cikarang.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT