BMKG Perkirakan Hujan Guyur Jabodebek Mulai Siang Ini
TEMPO.CO | 02/02/2021 07:10
Ilustrasi cuaca mendung berpotensi turun hujan. Kredit: ANTARA
Ilustrasi cuaca mendung berpotensi turun hujan. Kredit: ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan langit Jakarta pagi ini berawan. Hujan ringan baru diprediksikan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, lalu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara malamnya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari serta wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakpus dan Jakbar pada dini hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG dilansir dari situs resminya soal cuaca Jakarta pada Selasa, 2 Februari 2021.

Sementara itu, BMKG juga memprediksikan langit di Bogor, Depok, dan Bekasi pagi ini diselimuti awan. Hujan dengan intensitas sedang baru mengguyur di siang hari.

Baca juga: BMKG Sebut Puncak Musim Hujan di Jakarta Sampai Awal Februari, Bodetabek?

Malam harinya, hujan sedang akan berlanjut membasahi Kota Bogor. Begitu juga dengan Depok dan Bekasi yang berpotensi diguyur hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor dan pada dini hari di wilayah Bekasi, Karawang, Depok."

Selanjutnya, warga perlu mewaspadai potensi hujan sepanjang hari ini di Tangerang. Dari prakiraan BMKG, hujan ringan turun pada pagi sampai siang ini. Lalu hujan lebat di malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT