Modal Kuat, Bank Mandiri Pastikan Bakal Tebar Dividen 60 Persen dari Laba
TEMPO.CO | 14/01/2021 20:29
Alexandra Askandar. Bankmandiri.co.id
Alexandra Askandar. Bankmandiri.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Alexandra Askandar  memastikan perusahaan sanggup mempertahankan devidend payout ratio di level 60 persen dari laba tahun buku 2020.

Alexandra menyebutkan posisi rasio kecukupan modal sangat kuat, termasuk untuk kebutuhan pembagian dividen dengan rasio yang sama tahun lalu. "Oke," katanya singkat ketika dihubungi, Kamis, 14 Januari 2021. Namun ia belum bisa menjelaskan lebih lanjut soal pembagian dividen tersebut.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Rudi As Aturridha sebelumnya menjelaskan harga saham perseroan sudah sangat terapresiasi dari posisi terendah Mei tahun lalu.

"Kami melihat ini sebagai salah satu bukti kepercayaan investor terhadap Bank Mandiri di tengah pandemi," ucap Rudi. Bank Mandiri juga yakin laba perseroan cukup kuat untuk terus meningkatkan kepercayaan investor.

Sebagai catatan, per September 2020, Bank Mandiri membukukan laba sebesar Rp 14 triliun dengan kualitas aset yang terjaga. Hal tersebut ditunjukkan oleh rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) di level 3,3 persen.

"Kami berharap seiring dengan pulihnya ekonomi nasional di tahun 2021, kinerja Bank Mandiri turut membaik yang berdampak pada kenaikan harga saham Bank Mandiri," kata Rudi.

BISNIS

Baca: Ada Plafon Rp 253 T, Berikut Syarat Dapat KUR di BRI, Bank Mandiri, dan BNI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT