Sertijab Menkes, Budi Gunadi Baca Puisi soal Tanah Jadi Emas untuk Terawan
TEMPO.CO | 30/12/2020 06:44
Presiden Joko Widodo atau Jokowi merombak (reshuffle) jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Selasa, 22 Desember 2020. Ada beberapa wajah baru dalam Kabinet Indonesia Maju, salah satunya yakni Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehata
Presiden Joko Widodo atau Jokowi merombak (reshuffle) jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Selasa, 22 Desember 2020. Ada beberapa wajah baru dalam Kabinet Indonesia Maju, salah satunya yakni Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Foto/Instagram

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membacakan sebuah puisi untuk pendahulunya, Terawan Agus Putranto dalam acara serah terima jabatan atau Sertijab Menteri Kesehatan di kantor Kementerian Kesehatan, Selasa sore, 29 Desember 2020.

"Saya dititipin puisi sama teman-teman di sini dok, karena katanya Dokter Terawan suka puisi. Jadi, mereka bilang Pak Budi mesti bikin puisi," ujar Budi dalam acara Sertijab Menkes yang ditayangkan di YouTube Kementerian Kesehatan, Selasa, 29 Desember 2020.

Berikut bunyi sebait puisi yang dibacakan Budi untuk Terawan;

Terdengar hujan di saat deras
Mengubah tanah menjadi emas
Dokter Terawan sudah bekerja keras
Tugas kita melanjutkan sampai tuntas

Selepas membacakan puisi, Budi Gunadi mewakili pemerintah juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Terawan yang telah berkontribusi dan bekerja keras untuk bangsa selama kurang lebih setahun menjabat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Budi berjanji akan melanjutkan pekerjaan Terawan, terutama dalam mempersiapkan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pada 2021 mendatang. "Terima kasih. Selamat jalan, dok," ujar bekas Wakil Menteri BUMN ini.

Sebaliknya, Terawan mengucapkan selamat datang kepada Budi. "Saya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Bapak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan dan Dokter Dante Saksono Harbuwono selaku Wakil Menteri Kesehatan RI".


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT