Rekonstruksi Penembakan Anggota FPI Tengah Malam, Ini Alasan Polisi
TEMPO.CO | 13/12/2020 23:49
Rest area KM 50 Tol Jakarta Cikampek yang diduga jadi lokasi penembakan anggota FPI/ Tempo/MA Murtadho
Rest area KM 50 Tol Jakarta Cikampek yang diduga jadi lokasi penembakan anggota FPI/ Tempo/MA Murtadho

TEMPO.CO, Karawang - Polisi menggelar reka ulang atau rekonstruksi penembakan anggota FPI (Front Pembela Islam) di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 pada Minggu malam hingga Senin dinihari nanti, 13-14 Desember 2020. Penembakan itu menewaskan enam anggota FPI.

"Rekonstruksi kejadian di Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek digelar di empat titik," kata Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putra saat memimpin apel persiapan rekonstruksi itu di Markas Polres Karawang, Minggu malam.

Ia mengatakan, rekonstruksi sengaja digelar pada waktu yang sama saat kejadian. Selama kegiatan rekonstruksi lokasi juga harus steril.

Alasannya, karena banyak petugas yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, termasuk jajaran kepolisian Lalu Lintas, baik dari Polres Karawang maupun dari Polda Metro Jaya. "Seluruh personel disebar di sejumlah titik untuk memastikan sterilnya lokasi rekonstruksi," kata Rama.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, untuk kelancaran kegiatan rekonstruksi pihaknya akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Bahkan akan dilakukan penutupan Gerbang Tol Karawang Barat, agar kegiatan rekonstruksi berjalan dengan aman dan lancar.

Hingga berita ini dilaporkan, ratusan personel kepolisian masih melakukan persiapan untuk kegiatan rekonstruksi di Mapolres Karawang. Personel yang terlibat dalam kegiatan rekonstruksi itu baru berangkat ke lokasi sekitar pukul 24.00.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT