Bank Mantap Kembangkan Warung Mantap Sejahtera
TEMPO.CO | 04/12/2020 11:34
Bank Mantap Kembangkan Warung Mantap Sejahtera
Bank Mantap Kembangkan Warung Mantap Sejahtera

INFO BISNIS -0 Letkol (Purn) Darmawan yang baru saja pensiun dari TNI-AD membuka usaha toko agar warga sekitar rumah tidak perlu jauh-jauh mencari supermarket untuk membeli sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.
 
Alumni Akabri Angkatan Darat Tahun 1986 tersebut membuka toko Warung Mantap Sejahtera kerjasama antara Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Toko Mandiri Indogrosir (TMI). Ini karena Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal dan pelatihan serta harga-harga yang diberikan pihak TMI relatif lebih terjangkau daripada supermarket pada umumnya.
 
Sebagai purnawirawan TNI, Darmawan merasa sangat terbantu oleh pihak Bank Mantap dan TMI, dengan modal Rp. 50 Juta dia mendapatkan paket Gold. "Benefitnya 700 item dagangan senilai Rp 33 Juta, luas toko minimal 3x5 meter persegi serta peralatan-peralatan penunjang toko seperti delapan rak display, satu sunmi POS dan satu scanner”, ujar mantan Wakil Kepala Pembekalan Angkut Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Wakabekang Kostrad).
 
Darmawan pun berharap rekan-rekan purnawirawan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU dapat mengikuti jejaknya, karena ini kegiatan sehari-hari yang produktif sebagai pensiunan dan tidak perlu memerlukan modal yang sangat besar dalam berwirausaha.
 
Di saat yang sama Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan mengatakan, ini merupakan toko ketiga sejak program ini diresmikan pada 5 November 2020 lalu. Animo program ini cukup banyak terutama dari provinsi-provinsi di Sulawesi dan Sumatera. Semua dalam tahap pengajuan, semoga dengan proses yang mudah para pensiunan tersebut segera berwirausaha toko ini.
 
Darmawan adalah pensiunan TNI yang pertama mengikuti program Warung Mantap Sejahtera. “Kami memberikan apresiasi kepada beliau yang ingin tetap produktif di masa pensiun, semoga ini  titik awal untuk program Warung Mantap Sejahtera serta disambut baik oleh purnawirawan TNI lainnya yang ingin berwirausaha di masa pensiun,” ujar Fajar.(*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT