Tenaga Kesehatan yang Meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah
TEMPO.CO | 04/12/2020 00:06
Pekerja membawa peti berisi jenazah pasien virus Corona di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, 24 September 2020. Kasus kematian akibat virus Corona di Indonesia terus bertambah, bahkan per 24 September 2020, akumulasi pasien yang meninggal akibat Covid-19 menem
Pekerja membawa peti berisi jenazah pasien virus Corona di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, 24 September 2020. Kasus kematian akibat virus Corona di Indonesia terus bertambah, bahkan per 24 September 2020, akumulasi pasien yang meninggal akibat Covid-19 menembus angka 10 ribu. REUTERS/Willy Kurniawan

TEMPO.CO, Bogor -Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyatakan jumlah tenaga kesehatan atau nakes di daerah itu yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Kini jumlah total nakes yang meninggal menjadi sebanyak lima orang.

"Hari Kamis ini kami kembali berduka, karena salah satu petugas medis yang menangani Covid-19 telah meninggal dunia. Dokter ini meninggal dunia  karena terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan di Cibinong, Bogor, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca Juga: Covid-19 Belum Bisa Diprediksi Kapan Berakhir, Satgas: Seperti Lonceng Besar

Menurut dia satu tenaga kesehatan yang berpulang pada Kamis pagi yaitu seorang dokter fungsional yang bertugas di Puskesmas Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Dokter perempuan itu wafat di usianya yang ke-43 tahun. Sebelum meninggal dokter yang fokus menangani pasien Covid-19 itu sempat dirawat di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, sampai akhirnya meninggal pada pukul 06.05 WIB.

"Tidak ada penyakit bawaan. Beliau meninggal karena positif Covid-19 yang diduga terpapar saat bertugas," kata Irwan Purnawan yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor itu.

Ia menyebutkan jenazah dokter tersebut sudah dikebumikan di Pemakaman Pondok Rajeg Kamis siang. Jenazah dimakamkan tepat di samping makam Kepala Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, yang beberapa waktu lalu juga tutup usia.

"Beliau dikebumikan di Pemakaman Pondok Rajeg, Cibinong Kabupaten Bogor. Tepat di samping makam Kepala Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Ciawi. Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan," katanya.

Sementara, tiga tenaga kesehatan lainnya yang wafat karena Covid-19 yaitu perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, Perawat RSUD Ciawi, Perawat di RS Sentra Medika Cibinong.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT