Anies Baswedan Melepas Keberangkatan Jusuf Kalla ke Jepang
TEMPO.CO | 20/02/2018 07:00
Anies Baswedan Melepas Keberangkatan Jusuf Kalla ke Jepang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Jepang, di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, 19 Februari 2018. Setwapres

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, ke Jepang, pada Senin malam, 19 Februari 2018.

JK berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma malam ini. Dari Jakarta, JK akan menuju Bandara Internasional Ngurah Ray Denpasar, Bali.

Baca juga: Soal Anies Baswedan Dicegat Paspampres, Istana Angkat Bicara

Dalam foto yang diterima Tempo, tampak Anies Baswedan masih mengenakan seragam Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berwarna coklat. Keduanya tampak akrab. Sebelumnya nama Anies Baswedan banyak dibicarakan setelah video viral ia disetop oleh Paspampres saat hendak mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden ke Persija di Stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu, 17 Februari 2018.

Anies Baswedan hari ini melepas Jusuf Kalla yang akan berangkat ke Jepang untuk menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Hiroshima di bidang perdamaian dan pembangunan. JK juga dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di universitas yang sama.

Gelar ini akan menjadi gelar doktor kehormatan (honoris causa) ke-11 yang diterima JK dari berbagai universitas terkemuka di dalam maupun luar negeri. Adapun gelar doktor kehormatan yang sudah diterima JK, di antaranya dari Universitas Malaya, Malaysia (2007); Universitas Soka, Jepang (2009); Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung (2011); Universitas Hasanuddin, Makassar (2011); dan Universitas Brawijaya, Malang (2011).

Baca juga: Anies Baswedan Dicegat Paspampres, Maruarar: Saya yang Salah

Gelar serupa juga diperoleh dari Universitas Indonesia, Depok (2013); Universitas Syiah Kuala, Aceh (2015); Universitas Andalas, Padang (2016); dan Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar (2018).


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT