Juru Mudi Angkutan Sungai Selan Dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan
TEMPO.CO | 27/11/2020 19:36
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Y. Aris Daryanto, menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi juru mudi angkutan di Pelabuhan Sungai Selan, Kabupaten Bangka
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Y. Aris Daryanto, menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi juru mudi angkutan di Pelabuhan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (27/11/20).
INFO NASIONAL-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Y. Aris Daryanto menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi juru mudi angkutan di Pelabuhan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (27/11).
 
Keikutsertaan juru mudi angkutan di BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan menanggung seluruh iuran selama 6 bulan. "Setelah 6 bulan ini saya harap akan tetap dijalankan dengan mandiri. Sayang soalnya, kita tidak tahu ke depannya seperti apa. Makanya ini penting dan baik," kata Erzaldi.
 
Gubernur Erzaldi menyebutkan, iuran per bulan di BPJS Ketenagakerjaan tidaklah berat, hanya Rp 16.800. Namun, manfaatnya sangat luar biasa, apalagi terhadap keluarga.  "Hanya dengan selembar kartu ini anak dan istri insyaAllah ke depannya terjamin. Karena, satu bulan itu hanya mengorbankan satu bungkus rokok kita untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.
 
Dalam kesempatan kunjungan itu, Gubernur Erzaldi berbincang dengan masyarakat sekitar di sela-sela pemberian bantuan sembako, baju pelampung, dan lampu mini torpedo bagi masyarakat nelayan. "Ke depan, Pemprov. Babel juga akan menyasar bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan," katanya.
 
Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Y. Aris Daryanto mengungkapkan terima kasihnya kepada Gubernur Erzaldi yang telah berperan aktif di program keikutsertaan masyarakat di BPJS Ketenagakerjaan. "Semua pekerja wajib mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian," ucapnya.(*)

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT