Kapolda Metro Jaya Safari Keliling Polres dan Polsek Pantau Penanganan Covid-19
TEMPO.CO | 27/11/2020 11:27
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran saat mengumumkan akan merilis perkembangan kasus kerumunan di kediaman Rizieq Shihab di Polres Jakarta Utara, Jumat, 27 November 2020. TEMPO/M Julnis Firmansyah
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran saat mengumumkan akan merilis perkembangan kasus kerumunan di kediaman Rizieq Shihab di Polres Jakarta Utara, Jumat, 27 November 2020. TEMPO/M Julnis Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran melakukan safari ke Polres dan Polsek yang ada di wilayahnya. Hal ini ia lakukan untuk memantau penanganan virus corona di sejumlah tempat. 

"Saya mau lihat data penanganan dan terkonfirmasi Covid-19. Polisi harus peka terhadap hal seperti ini," ujar Fadil usai melakukan kunjungan ke Polres Jakarta Utara, Jumat, 27 November 2020. 

Baca Juga: Polri Bantu Satgas Covid-19 Lacak 4 Klaster Kerumunan Rizieq Shihab

Selain itu, Fadil juga menginstruksikan anak buahnya untuk segera menjalankan program Kampung Tangguh di titik pusat penularan Covid-19 tingkat kelurahan. Ia berharap programnya itu mampu menekan angka penukaran virus mematikan asal Tiongkok itu. 

"Saya akan terus berkeliling memberikan motivasi penanganan Covid-19 agar bisa terwujud dengan baik," kata Fadil. 

Selain berkunjung ke jajaran kepolisian, ia juga bersafari bertemu dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. Ia juga menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. 

Dalam pertemuan dengan Anies pada Senin lalu, keduanya membahas tantangan yang akan dihadapi di Ibu Kota pda masa mendatang.

“Kami bicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi agar kita bisa kenciptakan suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif,” kata dia.

Sementara itu, Anies mengatakan Pemprov bersama Polda Metro Jaya akan memastikan kondisi di Jakarta selalu aman dan kondusif baik bagi kegiatan budaya, usaha, sosial, maupun keagamaan. Anies mengatakan siap mendukung Polda Metro Jaya untuk merealisasikan hal tersebut. “Ini sebuah tugas besar yang Insya Allah tidak menjadi tugas berat,” ujar dia.

M JULNIS FIRMANSYAH | ADAM PRIREZA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT