Ditunjuk jadi Komisaris Sido Muncul, Ignasius Jonan Puji Produk Tolak Angin
TEMPO.CO | 25/11/2020 19:59
Ignasius Jonan. TEMPO/Tony Hartawa
Ignasius Jonan. TEMPO/Tony Hartawa

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan resmi ditunjuk sebagai komisaris independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. atau yang lebih dikenal dengan nama Sido Muncul. Penunjukan Jonan diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Sido Muncul pada hari ini, Rabu, 25 November 2020.

Setelah resmi menjadi komisaris, Jonan pun mengabarkan soal jabatan barunya ini lewat akun instagramnya @ignasius.jonan. Dalam unggahannya tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

"Saya sangat mengagumi kepeloporan Bapak Irwan Hidayat di dalam mengembangkan banyak produk unggulan," kata Jonan di hari yang sama.

Menurut Jonan, beberapa produk tersebut seperti Tolak Angin, Kuku Bima Energi. "Dan banyak produk dan terobosan lain bagi industri jamu di tanah air. Terima kasih," tulis Jonan. Ucapan terima kasih ini ditulis Jonan, disertai dengan foto dirinya bersama Irwan.

Ini bukanlah jabatan komisaris pertama bagi Jonan. Sebelumnya, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI (2009-2014) tersebut ditunjuk menjadi komisaris independen PT Unilever Indonesia Tbk. Pengangkatan Jonan itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Unilever pada Jumat, 24 Juli 2020.

Sama dengan saat ini, Jonan kala itu juga mengumumkan jabatan barunya di instagram pribadi miliknya. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," ujar Jonan.

Baca: Kini Jadi Komisaris Unilever, Dulu Begini Cara Jonan Benahi KAI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT