Bakal Dilaporkan PA 212 ke Polisi, Dewi Tanjung: Silakan, Saya Senang-senang Aja
TEMPO.CO | 25/11/2020 11:31
Politikus PDIP, Dewi Tanjung ditemui awak media di Polda Metro Jaya pada Kamis, 16 Januari 2020. Tempo/M Yusuf Manurung
Politikus PDIP, Dewi Tanjung ditemui awak media di Polda Metro Jaya pada Kamis, 16 Januari 2020. Tempo/M Yusuf Manurung

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus PDIP Dewi Tanjung tak gentar menanggapi rencana Persatuan Alumni atau PA 212 melaporkannya ke polisi terkait karangan bunga buat Rizieq Shihab. Dalam karangan bunga itu, Dewi memberi selamat kepada pimpinan FPI itu yang disebutnya positif Covid-19.

"Ya itu urusan mereka bilang hoax," ujar Dewi ketika dihubungi, Rabu, 25 November 2020. "Silakan di laporkan ke polisi, saya senang-senang aja." 

Menurut Dewi Tanjung, informasi soal Rizieq Shihab positif Covid-19 itu diperolehnya dari kabar burung saja. Dewi juga curiga dengan gerak-gerik Rizieq yang saat ini tak muncul ke masyarakat setelah dikabarkan sakit. 

"Burung peliharaan saya yang ada di sana yang kasih informasi. Logikanya kalau dia sehat dan negatif Covid-19 dari hasil swab testnya, udah dari kemarin dia akan muncul dan berkoar-koar," ujar Dewi. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin membantah tudingan Dewi Tanjung bahwa Rizieq Shihab positif Covid-19. Novel menjelaskan Rizieq telah melakukan test swab secara mandiri dan hasilnya negatif.

Novel memastikan apa yang disampaikan Dewi Tanjung adalah kebohongan. "Saya juga sudah kontak langsung keluarga IB HRS, bahwa semua keluarga sehat," ujar Novel.  

Novel mengatakan dia berencana melaporkan politikus PDIP itu ke polisi atas karangan bunga ucapan selamat karena positif Covid-19 kepada pemimpin FPI Rizieq Shihab. 

"Ulah politikus PDIP tentunya telah menyebar hoaks, saya pribadi dan kawan kawan berencana akan melaporkan Dewi Tanjung," kata
Novel Bamukmin. 

Baca juga: PA 212 Akan Laporkan Dewi Tanjung ke Polisi karena Kiriman Bunganya untuk Rizieq 

Dewi Tanjung mengatakan dia tak mempercayai hasil swab test mandiri Rizieq. Ia bahkan menantang Rizieq melakukan swab test di rumah sakit milik pemerintah seperti misalnya RSPAD Gatot Subroto. "Saya mau tantang Rizieq dan keluarga di swab test oleh dokter di RSPAD, kalau benar dari hasil RSPAD negatif baru boleh mereka bilang Rizieq sehat," kata Dewi. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT