Ada Pekerjaan Jalan, Besok Sebagian Jalan Tol Jagorawi Diberlakukan Contraflow
TEMPO.CO | 22/11/2020 10:57
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020. Menjelang cuti bersama serta libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa ruas jalan tol di Ibu Kota terpantau padat karena banyaknya warga yang berl
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020. Menjelang cuti bersama serta libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa ruas jalan tol di Ibu Kota terpantau padat karena banyaknya warga yang berlibur dan berpergian ke luar kota. ANTARA/Yulius Satria Wijaya

TEMPO.CO, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melanjutkan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan di ruas Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi atau Tol Jagorawi mulai hari ini, 22 November 2020, hingga sepekan ke depan. Sebagai imbasnya, perseroan akan memberlakukan rekayasa lalu-lintas berupa contraflow dan buka-tutup jalan di ruas terdampak.

"Lokasi pekerjaan jalan pertama dilakukan di KM 09+308 lajur 1 arah Ciawi," tutur Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, Sabtu, 21 November.

Perbaikan di titik tersebut mulai berlangsung hari ini pukul 20.00 WIB hingga Jumat, 28 November pukul 12.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, Jasa Marga menutup lajur 1.

Sedangkan lajur 2 akan diberlakukan buka-tutup secara situasional. Kedua lajur akan digunakan sebagai akses alat berat. Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama pekerjaan berlangsung, Jasa Marga bersama kepolisian akan menerapkan contraflow dari KM 05 hingga KM 13 arah Ciawi pada Senin hingga Jumat pukul 16.00 WIB.

Pekerjaan selanjutnya dilajukan di KM 23+225 bahu dalam arah Jakarta. Pekerjaan berlangsung pada Senin pukul 11.00 WIB hingga Jumat pukul 12.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, bahu dalam akan ditutup dan lajur 4 akan diberlakukan buka-tutup secara situasional untuk akses alat berat.

Irra memastikan lajur lainnya bisa dilintasi sebagai. "Dan segera setelah selesai pekerjaan selesai, akan langsung diberlakukan open traffic," katanya.

Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan dan menyiagakan petugas di sekitar lokasi pekerjaan. "Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," kata Irra.

Baca: Terintegrasi dengan Tol Jagorawi, GT Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi Mulai Besok


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT