Jasa Marga Tutup Sementara Lajur 2 KM 9 dan KM 15 Jalan Tol Jagorawi
TEMPO.CO | 14/11/2020 13:48
Petugas gabungan Polisi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor melakukan operasi pembatasan operasional truk angkutan barang di Tol Jagorawi, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 28 Oktober 2020. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Ke
Petugas gabungan Polisi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor melakukan operasi pembatasan operasional truk angkutan barang di Tol Jagorawi, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 28 Oktober 2020. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan menerapkan aturan pembatasan operasional angkutan barang pada masa arus mudik dan balik libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, hal ini dilakukan demi menjaga lalu lintas di saat libur panjang agar tetap lancar dan tidak menimbulkan kemacetan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

TEMPO.CO, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menutup sementara ruas lajur dua Jalan Tol Jagorawi di KM 09 arah Bogor/Ciawi dan KM 15 arah Jakarta untuk perbaikan dan perkuatan jembatan. Jalan akan digunakan untuk akses kendaraan yang membawa alat-alat berat.

“Sementara itu pada lajur satu akan diberlakukan buka-tutup secara situasional,” ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam keterangannya, Sabtu, 14 November 2020.

Perbaikan dilakukan untuk meningkatkan kualitas jembatan dan memastikan keselamatan pengguna ketika melintasi jalan. Proyek perbaikan jalan di KM 09+arah Bogor/Ciawi berlangsung pada Ahad, 15 November pukul 20.00 WIB hingga Jumat, 20 November pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, perbaikan jalan di KM 15 lajur 2 arah Jakarta berlangsung pada Senin, 16 November pukul 09.00 WIB hingga Sabtu, 21 November pukul 12.00 WIB. Selain dua lajur terdampak, ruas lainnya beroperasi normal dan dapat digunakan oleh pengguna lalu-lintas.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” tutur Irra.

Ia mengimbau pengguna jalan tetap waspada dan memperhatikan rambu lalu lintas serta arahan petugas. Untuk menjaga keamanan dan memastikan kelancaran kendaraan, ia menyebut perseroan telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar dan menyiagakan petugas di lapangan.

Baca: Terintegrasi dengan Tol Jagorawi, GT Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi Mulai Besok


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT