Rayakan HUT Brimob ke-75, Gubernur Erzaldi Ikuti Lomba Menembak
TEMPO.CO | 07/11/2020 14:25
ubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan lomba menembak dalam rangka memperingati hari jadi Korps Brimob ke-75 tahun 2020 di Lapangan Tembak Brimob, Sabtu (7/11/20).
ubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan lomba menembak dalam rangka memperingati hari jadi Korps Brimob ke-75 tahun 2020 di Lapangan Tembak Brimob, Sabtu (7/11/20).

INFO NASIONAL- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan lomba menembak dalam rangka memperingati hari jadi Korps Brimob ke-75 tahun 2020 di Lapangan Tembak Brimob, Sabtu, 7 November 2020.

Gubernur Erzaldi menyambut baik perlombaan menembak ini dan berharap menjadi latihan untuk mempersiapkan kegiatan yang lebih besar ke depannya.

"Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mempersiapkan lomba menembak tingkat nasional 2020 dan tingkat internasional pada 2021 mendatang. Semoga rencana yang sedang dipersiapkan ini dapat terlaksana," ujar Gubernur #ErzaldiRosman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjen Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) untuk meninjau persiapan yang dimaksud.

Bersama Kapolda Babel, Danrem Babel, Danlanal Babel, kepala instansi vertikal, BUMN, beserta beberapa peserta lainnya, Gubernur Erzaldi turut menjadi peserta di lomba menembak pistol kelas eksekutif.

Komandan Satuan Brimob Babel, Kombes Pol Selamat Topan selaku ketua panitia mengatakan, lomba menembak dibagi dalam tiga kategori, yaitu kelas eksekutif, kelas umum prasisi, dan kelas International Practical Shooting Confederation (IPSC).

Kegiatan lomba menembak kali ini cukup diminati peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat umum, instansi swasta, pemerintah, BUMN, TNI, dan Polri ikut berpartisipasi.

Kombes Pol. Selamat juga menyampaikan, bahwa peminat olah raga menembak di Babel cukup tinggi. "Pesertanya lebih dari 100 orang. Bahkan gubernur dan kapolda ikut serta dalam kegiatan ini," katanya. (*)

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT