Gubernur Erzaldi Dukung Pendirian Pondok Pesantren Sungai Selatan
TEMPO.CO | 03/11/2020 18:53
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengunjungi pembangunan  Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot di Munggu, Kabupaten Bangka Tengah, dan turut menyumbang Rp 500 juta.
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengunjungi pembangunan Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot di Munggu, Kabupaten Bangka Tengah, dan turut menyumbang Rp 500 juta.
INFO NASIONAL-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut baik pendirian Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot yang berada di Desa Munggu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.
 
Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) turut menyumbang Rp 500 juta untuk pembangunan yang diperlukan pondok pesantren tersebut.
 
"Uangnya sudah ditransfer semua, insyaAllah dengan dana tersebut pembangunannya bisa selesai. Pesantren ini melatih anak-anak kita menjadi karakter yang Islami. Belajar agama ini sangat penting, karena itu lah pondasi kita," ujar Gubernur Erzaldi, kepada jajaran Yayasan Pondok Pesantren dan Kepala Desa Munggu, Selasa, 3 November 2020. 
 
Erzaldi menjelaskan, dalam sebuah agama ada dasar. Oleh sebab itu, dasar-dasar ini harus diajarkan kepada anak sejak dini bahkan, dari 0 tahun sampai 9 tahun yang 75 persen mudah menyerap ajaran yang diberikan oleh orang tuanya.
 
"Jadi jangan kita tidak mengajarkan anak kita tidak belajar agama. Harus diajarkan dengan kebaikan seperti salat, baca Alquran, selawat, serta asmaul husna. Akan lebih bagus kita ajarkan anak kita untuk hafal Alquran," ujarnya.
 
Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu memanjakan sang anak dengan mengikuti permintaannya. 
 
"Ada kalanya untuk kebaikan kita harus memaksakan sedikit anak kita. Mari kita dorong anak kita untuk berbuat kebaikan dengan diberikan pengertian," katanya.(*)

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT