Pemberian Vaksin Rabies di Jakarta Selatan Capai 70 Persen, Targetnya?
TEMPO.CO | 01/11/2020 04:30
Seorang wanita membawa anjing peliharaannya menunggu vaksinasi rabies gratis di Manila, Filipina, pada 28 September 2020. Hari Rabies Sedunia diperingati tiap 28 September untuk menyebarkan kesadaran akan pencegahan rabies pada hewan peliharaan. (Xinhua/R
Seorang wanita membawa anjing peliharaannya menunggu vaksinasi rabies gratis di Manila, Filipina, pada 28 September 2020. Hari Rabies Sedunia diperingati tiap 28 September untuk menyebarkan kesadaran akan pencegahan rabies pada hewan peliharaan. (Xinhua/Rouelle Umali)

TEMPO.CO, Jakarta -Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) menyatakan capaian vaksin rabies hingga akhir Oktober mencapai 70 persen dari target sampai dengan akhir tahun 2020 sebanyak 6.500 ekor hewan peliharaan.

"Pada tahun 2020 ini target Sudin KPKP dalam pencapaian vaksin rabies ini sebanyak 6.500 ekor, dan sudah mencapai 70 persen," kata Kasudin KPKP Kota Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok, usai kegiatan vaksinasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Mandala Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu 31 Oktober 

Baca juga : Tak Libur Panjang, Loket Dukcapil Depok Tetap Buka Layanan Kependudukan

Hasudungan mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk melaksanakan vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan berkategori hewan penular rabies (HPR) di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi rabies terus dilakukan secara bertahap di sejumlah kelurahan maupun kecamatan hingga akhir 2020 target realisasi dapat dicapai 100 persen.

Seperti pada libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sudin KPKP Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi di RPTRA Taman Mandala, Tebet Utara.

Kegiatan vaksinasi rabies ini terselenggara berkat kerja sama Sudin KPKP dengan Komunitas Musang Lover Indonesia serta PT Romindo Primavetcom.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT