Maulid Nabi Muhammad SAW, Lalu Lintas di Jakarta Lengang
TEMPO.CO | 29/10/2020 08:35
Suasana arus lalulintas jelang aksi demo di sekitar kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Selasa 20 Oktober 2020. Tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan setahun dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin. Jokowi dan
Suasana arus lalulintas jelang aksi demo di sekitar kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Selasa 20 Oktober 2020. Tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan setahun dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin. Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 di Gedung MPR. TEMPO/Subekti.

TEMPO.CO, Jakarta - Suasana lalu lintas di sejumlah titik di DKI Jakarta terpantau lengang di hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis, 29 Oktober 2020.

Berdasarkan akun twitter @TMCPoldaMetro, lalu lintas terpantau lengang di sejumlah titik-titik yang biasanya ramai pada hari kerja.

Baca Juga: Jalan Santai di Ancol, Cara Ma'ruf Amin Nikmati Cuti Bersama Maulid Nabi

Contohnya seperti di Traffic Light Harmoni yang kerap dipenuhi kendaraan, namun pada hari ini lalu lintas terpantau lancar dan tidak ada kepadatan kendaraan.

Selanjutnya di Traffic Light Pancoran yang juga pada hari kerja ramai dipadati kendaraan, hari ini nampak lengang dengan arus lalu lintas lancar.

Selain di Pancoran, lalu lintas lengang juga ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat dekat dengan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Bundaran Bank Indonesia. Tidak hanya di Medan Merdeka Barat, lalu lintas lengang juga terpantau di kawasan MH Thamrin tepatnya di Bundaran HI.

Meski lalu lintas lengang di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, polisi tetap berjaga dan melakukan Operasi Zebra Jaya 2020.

Polisi dari Satuan Lalu Lintas masing-masing wilayah kota nampak membagikan masker bagi pengendara kendaraan pribadi seperti di Traffic Light Enggano Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.999 personel untuk mengamankan arus lalu lintas selama berlangsungnya libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Polda Metro Jaya untuk libur panjang ini ada 2.999 personel termasuk 749 Polantas yang akan kami tempatkan di 16 pos pengamanan di jalan tol, jalan arteri, dan tempat wisata," kata kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mako Polda Metro Jaya, Selasa, 27 Oktober 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT