Cuti Bersama Oktober 2020, Operator Tol Tangerang Merak Siapkan 6 Langkah Ini
TEMPO.CO | 28/10/2020 09:42
Mobil para pemudik memadati gerbang Tol Merak pada H-6 Lebaran di Merak, Banten, 30 Mei 2019. Tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan volume kendaraan pada H-6 Lebaran. TEMPO/Amston Probel
Mobil para pemudik memadati gerbang Tol Merak pada H-6 Lebaran di Merak, Banten, 30 Mei 2019. Tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan volume kendaraan pada H-6 Lebaran. TEMPO/Amston Probel

TEMPO.CO, Tangerang- Operator Tol Tangerang Merak, PT Marga Mandalasakti memprediksi peningkatan arus kendaraan pada momen cuti bersama Oktober 2020 ini.

Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti, Rinaldi memperkirakan  kenaikan jumlah kendaraan, namun tidak melebihi trafik harian normal. “Kami memprediksi adanya kenaikan trafik pada 27 Oktober 2020 bila dibandingkan dengan hari sebelumnya, meskipun demikian tidak melebihi dari rata-rata lalu lintas harian normal,” ujar Rinaldi, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Cuti Bersama Oktober 2020, Penumpang di Pelabuhan Merak Naik 6 Persen

Rinaldi mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, juga keselamatan berkendara. “Menghadapi momen libur long weekend dalam suasana pandemi ini, pengguna jalan harus menyiapkan kondisi ekstra, selain memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan sebelum berkendara, protokol Kesehatan juga harus tetap dijalankan”, kata dia.

Untuk memutus rantai penularan Covid-19, Astra Tol Tangerang - Merak telah menyiapkan 6 langkah yaitu :

1.  Pemberlakuan Posko Pantauan bersama Kepolisian Daerah Polda Provinsi Banten di exit Gerbang Tol Merak.

2. Penerapan Protokol Kesehatan di 4 (empat) Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di KM 43 dan KM 68 arah Merak serta KM 68 dan KM 45 arah Jakarta, dengan membatasi parkir maksimum 50 persen dari jumlah kapasitas.

3. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor dan gerbang, serta penyediaan ruang isolasi di masing-masing kantor gerbang dan di TIP.

4. Armada lalu lintas dan petugas medis serta layanan call centre siaga 24 jam.

5. Sosialisasi dan publikasi terkait protokol kesehatan dan layanan Tol Tangerang -Merak di semua media publikasi di sepanjang jalan tol.

6.  Sinergi bersama kepolisian dalam menyiapkan manajemen lalu lintas secara situasional



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT