Kepulan Asap di Depan Masjid Istiqlal Akibat Kabel Listrik Bawah Tanah Terbakar
TEMPO.CO | 25/10/2020 21:10
Suasana halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020. Pekerjaan interior di antaranya adalah interior ruang salat utama, area VIP dan perkantoran pengurus masjid. Pekerjaan MEP di antaranya adalah perbaikan sistem MEP keseluruhan bangunan, insta
Suasana halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020. Pekerjaan interior di antaranya adalah interior ruang salat utama, area VIP dan perkantoran pengurus masjid. Pekerjaan MEP di antaranya adalah perbaikan sistem MEP keseluruhan bangunan, instalasi solar panel pada atap selasar, dan perbaikan tata pencahayaan interior dan eksterior. Adapun pekerjaan signage meliputi pergantian signage gerbang, ruang luar dan interior. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

TEMPO.CO, Jakarta - Kepulan asap sempat keluar di depan Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang ditanam di bawah tanah terbakar pada Minggu sore, 25 Oktober 2020.

"Iya benar sempat ada kepulan asap tebal dari saluran dekat Masjid Istiqlal. Petugas dari pemadam kebakaran dan petugas Kepolisian pun segera menuju lokasi untuk mengecek kondisi itu," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi.

Baca Juga: 6 Karyawan Masjid Istiqlal Sembuh dari Covid-19

Peristiwa yang sempat mengagetkan warga sekitar itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Petugas pun langsung datang ke lokasi untuk memastikan kondisi tetap kondusif.

Asril mengatakan petugas pemadam kebakaran dan polisi hanya berjaga di lokasi untuk menghalau masyarakat berkerumun menyaksikan kejadian itu.

Penanganan lebih lanjut diserahkan kepada petugas dari PLN karena kabel yang terbakar berada di bawah tanggung jawab PLN. "Tadi kita bertugas bersama petugas Kepolisian menjaga agar masyarakat tidak berkerumun. Sementara untuk penanganan keseluruhan dilakukan oleh petugas PLN," ujar Asril.

Saat ini kondisi telah tertangani dan kembali kondusif.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT