Kebakaran di Glodok, Api Berhasil Dipadamkan
TEMPO.CO | 22/10/2020 22:29
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta – Petugas Pemadam kebakaran telah memadamkan api yang membakar perumahan padat penduduk di Jalan Keadilan III, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Kebakaran di Glodok terjadi pada Kamis petang, 22 Oktober 2020.

“Sudah padam, tinggal pendinginan mungkin 10 menit selesai,” ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat Eko Sumarno saat dihubungi Tempo pada Kamis petang.

Eko mengatakan pihaknya menerjunkan 19 unit mobil pemadam kebakaran. “Pengerahan 19 unit, JB 14 unit plus PK 2 unit,” katanya.

Sebelumnya, informasi kebakaran diterima oleh petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat pada pukul 20.50 WIB. Petugas langsung terjun dan tiba di lokasi tepat pukul 21.00 WIB.

Dalam laporannya, Damkar mencatat api muncul dari rumah tinggal penduduk. Hingga pukul 22.00 WIB, api berhasil dijinakkan. Petugas pun masih melakukan proses pendinginan.

Meski demikian, Eko belum menjelaskan lebih lanjut terkait adanya kemungkinan korban jiwa imbas kejadian ini. Eko juga belum melaporkan jumlah rumah yang terbakar dalam insiden.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT