Eks Danjen Kopassus Soenarko Penuhi Panggilan Bareskrim
TEMPO.CO | 20/10/2020 08:30
Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal Purnawirawan Soenarko dan tim kuasa hukumnya sesaat sebelum mendapatkan penangguhan penahanan dalam kasus kepemilikan senjata ilegal, di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, Jumat, 21 Ju
Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal Purnawirawan Soenarko dan tim kuasa hukumnya sesaat sebelum mendapatkan penangguhan penahanan dalam kasus kepemilikan senjata ilegal, di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019. (Dok. Tim kuasa hukum Soenarko)

TEMPO.CO, Jakarta - Tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal, Soenarko, memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse Kriminal Polri pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Kuasa hukum Soenarko, Ferry Firman, mengatakan telah dalam perjalanan menuju Gedung Bareskrim Mabes Polri bersama kliennya.

"Iya, ini kami menuju Mabes Polri," ujar Ferry saat dihubungi pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Penyidik sebelumnya mengagendakan pemeriksaan terhadap Soenarko pada 14 Oktober 2020. Namun, ia tak bisa hadir dengan alasan tengah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kasus penyelundupan senjata api ilegal ini mencuat pada 2019. Senjata itu diduga untuk mengacaukan situasi pada aksi 22 Mei 2019 saat ramai protes hasil Pilpres 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT