Supermarket Asal Inggris Kirim Nugget Ayam ke Luar Angkasa
TEMPO.CO | 18/10/2020 06:00
Nugget ayam yang dikirim ke luar angkasa.[Facebook Iceland/7News.com.au]
Nugget ayam yang dikirim ke luar angkasa.[Facebook Iceland/7News.com.au]

TEMPO.CO, Jakarta - Supermarket asal Inggris meluncurkan nugget ayam ke luar angkasa untuk merayakan setengah abad usianya.

Rantai supermarket Inggris, Iceland Foods Ltd, atau yang dikenal dengan Iceland, merilis video peluncuran nugget ayam ke luar angkasa untuk merayakan ulang tahun ke-50.

Iceland memakai jasa Sent Into Space untuk membawa nugget ayamnya. Menurut situs webnya, Sent Into Space adalah perusahaan pemasaran luar angkasa yang menawarkan jasa pemasaran bertema luar angkasa.

"Dari sebuah situs di pedesaan Wales, bongkahan itu melintasi atmosfer Bumi ke ketinggian 110.000 kaki (33,5 km) di mana ia mengapung di wilayah yang dikenal sebagai Near Space," tulis Sent Into Space, dikutip dari CNN, 17 Oktober 2020.

Bongkahan nugget menghabiskan satu jam melayang di luar angkasa dalam tekanan rendah dan suhu yang bisa turun hingga -65 derajat Celcius, menurut Sent Into Space.

Near space adalah wilayah antara atmosfer layak huni dan luar angkasa kita, menurut Sent Into Space. Lapisan ini kira-kira 12 19 km di atas Bumi di mana tekanan atmosfer mencapai titik di mana manusia membutuhkan pakaian bertekanan untuk bertahan hidup. Lapisan luar angkasa dimulai pada kira-kira ketinggian 100 km dari permukaan bumi.

The Irish News melaporkan bahwa nugget turun pada kecepatan 200 mil per jam, dengan parasut ditempatkan sekitar 62.000 kaki untuk perlindungan nugget.

"Cara apa yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa produk kami keluar dari dunia ini selain dengan mengirimkan salah satu favorit pelanggan kami ke luar angkasa?" kata Andrew Staniland, direktur perdagangan Islandia, kepada The Irish News.

"Kami semua telah mengubah cara kami berbelanja dalam beberapa bulan terakhir dan makanan beku tidak pernah sepopuler ini. Kami berharap dapat terus merayakan ulang tahun ke-50 kami dengan pelanggan dan berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka."

Dikutip dari 7News, nugget diluncurkan di dekat kantor pusat perusahaan di Wales dalam balon cuaca berisi gas dengan sistem pelacakan satelit tambahan dan dukungan kamera terintegrasi.


Sumber:

https://edition.cnn.com/2020/10/17/world/chicken-nugget-space-british-supermarket-iceland-trnd/index.html

https://7news.com.au/technology/space/a-british-supermarket-launched-a-chicken-nugget-into-space-c-1403223


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT