Wagub DKI Riza Patria Kunjungi Lokasi Tanah Longsor Ciganjur
TEMPO.CO | 11/10/2020 01:31
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memberikan sambutan pada acara Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) melalui Sentra Hewan Qurban Terbaik 2020 di RPH Dharma Jaya, Jakarta, Kamis, 16 Juli 2020. Nantinya hewan yang sudah dikurbankan akan didistribus
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memberikan sambutan pada acara Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) melalui Sentra Hewan Qurban Terbaik 2020 di RPH Dharma Jaya, Jakarta, Kamis, 16 Juli 2020. Nantinya hewan yang sudah dikurbankan akan didistribusikan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kawasan DKI Jakarta. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi lokasi tanah longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, 10 Oktober 2020.

Informasi kedatangan wagub Riza Patria di Jalan Damai, RT 04/02, Kelurahan Ciganjur itu disebar va akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, @BPBDJakarta.

“Peninjauan lokasi longsor dan banjir oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama  jajaran petugas wilayah setempat di Ciganjur, Jakarta Selatan,” cuit akun tersebut pada Ahad dini hari, 11 Oktober 2020. 

Berdasarkan foto yang dibagikan dalam cuitan itu, Riza didampingi jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris Besar Budi Sartono.

Riza Patria juga disebutkan mengunjungi lokasi banjir di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak sore tadi mengakibatkan tanah longsor di Jalan Damai, RT 04/02, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, sekitar pukul 18.50 WIB.

Berdasarkan informasi yang Tempo terima, lokasi longsor itu berada di belakang perumahan Melati Residence.

Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Suparman, mengatakan ada tiga orang korban akibat peristiwa itu.

“satu orang meninggal,” ujar dia.

Korban meninggal itu perempuan berusia 45 tahun. Sedangkan dua korban lainnya juga perempuan berusia 50 dan 48 tahun. Keduanya kini dirawat di Rumah Sakit Ali Sibroh Malisi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Setidaknya 300 rumah terkena tanah longsor tersebut dan 100 orang dievakuasi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT