Anies Baswedan Dikabarkan Masuk Rumah Sakit, Wagub DKI: Enggak Benar Itu
TEMPO.CO | 04/10/2020 19:46
Anies Baswedan dengan batik yang dikenakan untuk memperingati Hari Batik Nasional.Instagram
Anies Baswedan dengan batik yang dikenakan untuk memperingati Hari Batik Nasional.Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah kabar yang menyebutkan Gubernur Anies Baswedan masuk rumah sakit. Wagub DKI itu menyatakan kabar tersebut tidak benar.

"Enggak benar itu," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Minggu 4 Oktober 2020. "Saya sampai kemarin masih komunikasi. Selain itu, Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kami rapikan."

Menurut Wagub DKI itu, kondisi kesehatan Anies cukup baik. Pada hari Sabtu, Anies dan Riza Patria berkunjung ke beberapa tempat sambil bersepeda, termasuk ke Jalan Kendal, Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi mohon juga masyarakat pilih-pilih informasi ya. Soalnya kemarin sore Pak Anies masih sama-sama saya," kata Riza Patria.

Pada hari ini sempat beredar kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarikan ke sebuah rumah sakit. Namun Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik langsung membantah kabar itu.

Baca juga: Anies Baswedan Disarankan Berlakukan Mini Lockdown di Wilayah Zona Merah DKI

Taufik menyatakan tidak benar Anies Baswedan dirawat di RS Royal Sunter sesuai dengan isi pesan berantai tersebut. "Kagak, sehat kok dia, barusan saya WA-an (WhatsApp-an) pas pagi-pagi," kata Taufik.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT