Calon Bupati Petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh Meninggal Dunia
TEMPO.CO | 04/10/2020 14:10
Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berduka atas meninggalnya Calon Bupati Petahana Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh Minggu (4/10/20) di Pangkalpinang
Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berduka atas meninggalnya Calon Bupati Petahana Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh Minggu (4/10/20) di Pangkalpinang

INFO NASIONAL-Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berduka. Calon Bupati Petahana Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh, meninggal dunia pada usia 58 tahun di Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang, Minggu, 4 Oktober 2020.

Almarhum Ibnu Saleh yang dikenal karena kerja kerasnya sebagai Bupati Bangka Tengah periode 2017-2021, meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya kurang lebih sepekan terakhir.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, almarhum mengembuskan napas terakhir pada pukul 03.15 WIB di rumah sakit. Salat Jenazah dilaksanakan secara terbatas oleh pihak keluarga, termasuk Gubernur Erzaldi. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jalan Mentok Pangkalpinang. 
 
"Almarhum disalatkan secara terbatas saja, kami menyolatkannya dari halaman Rumah Sakit Bhakti Timah. Atas nama keluarga besar dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu pejuang pembangunan di Bangka Belitung ini," ujarnya.
 
Pihak keluarga almarhum telah menerima semua proses pemulasaran jenazah dikerjakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang sesuai protokol pencegahan Covid-19. Mulai dari pemandian jenazah, pengafanan, salat jenazah, hingga penguburan dilaksanakan menggunakan protokol Covid-19.
  
Gubernur Erzaldi mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat di Bangka Tengah untuk melaksanakan salat gaib dan mendoakan almarhum.
"Saya mengimbau seluruh masyarakat melaksanakan salat gaib khusus untuk almarhum. Semoga almarhum diterima di sisi Allah Swt, ditempatkan di tempat yang terbaik, diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan," katanya. (*)

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT