Hari Bea dan Cukai, Sri Mulyani: Sinergi dan Kolaborasi Adalah Keniscayaan
TEMPO.CO | 03/10/2020 20:05
Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi Wamenkeu Suahasil Nazara mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020. Dalam raker tersebut, Sri Mulyani dan Komisi Xi membahas Laporan Keuangan Kementerian Keuanga
Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi Wamenkeu Suahasil Nazara mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020. Dalam raker tersebut, Sri Mulyani dan Komisi Xi membahas Laporan Keuangan Kementerian Keuangan pada APBN 2019. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan selamat Hari Bea dan Cukai yang ke-74 di akun Instagramnya. Dia berpesan kepada kepada pegawai Bea Cukai untuk jangan pernah segan bersinergi di dalam keluarga besar Kementerian Keuangan, termasuk Special Mission Vehicle (SMV) yang dimiliki Kemenkeu.

"Karena sinergi dan kolaborasi adalah keniscayaan. Lakukan tugas dengan semangat kebersamaan," kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dia percaya dan yakin, Bea dan Cukai makin baik.

Adapun dia mengatakan dalam bait lagu Mars Bea dan Cukai yang dibawakan begitu merdu dengan iringan gamelan Jawa tersirat bahwa visi dan misi Bea dan Cukai ada di dalam jiwa dan aliran darah para insannya.

Pada hari peringatan Bea dan Cukai ke-74 ini, dia harap mars tersebut tidak hanya dinyanyikan secara ritual, tapi dijalankan oleh para insan Bea dan Cukai sebagai nyanyian kehidupan untuk terus membakar semangat mengabdi pada negeri.

Menurutnya, semangat jiwa karsa dan komitmen para pegawai adalah aset yang paling berharga, jangan pernah kendorkan dan korbankan untuk alasan apa pun.

"Terima kasih karena Anda telah mengenakan seragam tapi tidak arogan dan tetap bersahaja. Profesional dan disiplin tapi tidak kehilangan empati dan tetap melayani," ujarnya.

HENDARTYO HANGGI

Baca juga: Hari Oeang, Sri Mulyani: Perayaan Tahunan yang Selalu Ditunggu Pegawai Kemenkeu


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT