Wagub DKI: Jabodetabek Susun Integrasi Penanggulangan Covid-19
TEMPO.CO | 03/10/2020 16:50
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan resmi wafatnya Sekretaris Daerah Saefullah di Balai Kota DKI, 16 September 2020. Sekda DKI meninggal karena terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan resmi wafatnya Sekretaris Daerah Saefullah di Balai Kota DKI, 16 September 2020. Sekda DKI meninggal karena terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Tempo/Imam Hamdi

TEMPO.CO, Jakarta - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pemerintah di kawasan Jakarta, Bogor,Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek bakal menyusun kebijakan penanggulangan Covid-19 yang terintegrasi.

Politikus Gerindra itu mengatakan telah menggelar rapat koordinasi dengan Jawa Barat dan Banten untuk membahas regulasi penanggulangan Covid-19 secara bersama.

"Kami pastikan bahwa regulasi yang kami susun diintegrasikan, disinkronisasikan dan diharmonisasikan," kata Riza di RSUD Pasar Minggu, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Riza Patria berharap kebijakan memperketat pembatasan sosial berskala besar atau PSBB nantinya juga didukung oleh daerah mitra di sekitar DKI. Dengan mengintegrasikan dan dukungan kebijakan dari wilayah sekitar Jakarta diharapkan penularan wabah bisa terus ditekan.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah langkah pemerintah memastikan layanan kesehatan terus meningkat. "Sehingga angka kesembuhannya terus membaik. Testing kami juga hariannya sudah sangat tinggi sudah mencapai 8 ribu."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT