MRT Jakarta Gondol Pehghargaan Wajib Pajak Panutan 2020, Apa Itu?
TEMPO.CO | 30/09/2020 00:52
Penumpang saat berada di dalam kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020. Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase transisi, MRT Jakarta sepenuhnya beroperasi normal mulai Jumat, 5 Juni 2020 dengan tetap menerapkan p
Penumpang saat berada di dalam kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020. Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase transisi, MRT Jakarta sepenuhnya beroperasi normal mulai Jumat, 5 Juni 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan piagam penghargaan Wajib Pajak PBB-P2 Panutan Tahun 2020 kepada PT MRT Jakarta (Persero).

Penghargaan tersebut diberikan melalui acara yang disiarkan secara daring. “Penghargaan pada tahun ini sangat istimewa karena meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, wajib pajak terpilih memberi telan dengan tetap membayar pajak tepat waktu tanpa meminta pengurangan,” ujar Anies melalui siaran pers pada Selasa, 29 September 2020.

Baca juga : Jakarta PSBB Ketat Lagi, MRT Jakarta Belum Ubah Jadwal

Selain itu, menurut Anies, penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada PT MRT Jakarta yang tetap tepat membayarkan pajak di saat ekonomi terdampak karena pandemi Covid-19.

"Bapak dan Ibu telah berkontribusi kepada sesama sebagai wujud nyata semangat gotong royong dan kemanusiaan,” ucap Anies.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, menyambut baik penghargaan tersebut. Ia mengatakan bahwa PT MRT selalu berkomitmen untuk menaati dan menjalankan komitmennya terhadap peraturan yang berlaku.

"Termasuk aturan perpajakan sebagai bagian dari akuntabilitas perseroan," kata Kamaluddin.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT