Bupati Pasangkayu Menghadiri Penyaluran BLT-DD di Desa Bukit Harapan
TEMPO.CO | 29/09/2020 06:32
Bupati Pasangkayu Dr Agus Ambo Djiwa menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).
Bupati Pasangkayu Dr Agus Ambo Djiwa menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).
INFO NASIONAL– Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-6 di Desa Bukit Harapan, Kacamata Bulutaba, Pasangkayu, Jumat (25/09)
 
Penyaluran BLT-DD yang juga dihadiri Kajari Pasangkayu Imam Makmur Sidamutar, Camat Bulutaba Nurdin, Danramil Bambaloka Kapten Inf Bongga Paillyn, dan Kepala Desa M.Tamba LM, dibagikan kepada sebanyak 62 KK yang terbagi di 6 dusun.
 
Dalam sambutannya Agus menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap ini bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APB Desa Sarjo untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.
 
“Dikarenakan pemberian BLT bersamaan dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Maka kami selalu menyampaikan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Agus.
 
Ia berharap, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan dan dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja. “Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi kita gunakan bagi keperluan mendesak sajalah,” tambah Agus.
 
Ditemui usia penyaluran, Kades Bukit Harapan Tamba menjelaskan, bahwa adapun jumlah penerima BLT DD di 6 dusun sebanyak 62 KK dengan rincian sebagai berikut, di Dusun Hok 14 KK, di Dusun Kampung Baru 17 KK, Dusun Lembah Harapan 5 KK, Dusun Mattodupuli 5 KK, Dusun Barubu 9 KK, dan Dusun Matari Allo 6 KK
 
“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD khusus di Desa Bukit Harapan di 6 dusun hari ini terbagi sesuai dengan yang terdaftar dan bisa berjalan dengan lancar,” ucap Tamba.(*)

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT